Minggu, 20 November 2011

Solid Surface VS Granit dan Marmer


Solid surface  adalah material Untuk  Top table Kitchen  yang merupakan salah satu bagian dari kitchen set yang penting. Material ini digemari oleh para desain interior khususnya diaplikasikan padaTop Table kitchen set Untuk Melakukan kegiatan memasak.
Solid surface terbuat dari Campuran acrilyc dan resin  yang diproses sehingga menjadi keras. Kualitas solid surface sebagai material Top table  dapat di bilang  bagus dibandingkan dengan granit dan marmer. Kebalikan dari granit, solid surface bobotnya ringan dan tidak berpori sehingga kehigienisan area kitchen set dapat terjaga karena cairan tidak dapat terserap ke dalamnya.( Harganya Pun lebih Mahal Dibanding Granit Dan Marmer)
material ini juga mudah ditekuk atau dibentuk sesuai dengan hasil yang diinginkan sehingga hasil tampilan akhir bentuk kitchen set menjadi mulus dan apabila ada sambungan dalam table top maka sambungan tak akan terlihat.
Granit berasal dari batu alam. Kekuatan granit sangat tinggi dibandingkan dengan solid surface dan marmer. Bahannya keras, tahan panas dan mudah dibersihkan. Namun demikian granit masih memiliki Pori-pori , Bentuk granit yang kaku dan tidak bisa ditekuk atau dibengkokkan dan juga Bobot yang berat menjadi salah satu kelemahan lainnya Granit apabila Disambung akan terlihat jelas garis sambungannya.
Marmer, sama seperti granit. kualitas marmer jauh di bawah dari solid surface dan granit . Selain memiliki Yang , jika terkena air dan lembab juga akan mudah berjamur dan mengurangi kehigienisan area ruangan kitchen set. Meskipun demikian, jika anda rajin dalam membersihkan dan merawatnya , material ini dapat dipertimbangkan karena harganya Masih Dibawah Granit Dan Solid Surface .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar